Selasa, 16 Januari 2018

Pesona teluk biru



Blue Bay Banyuwangi – Satu lagi surga tersembunyi di Banyuwangi yg tetap belum populer seperti Green Bay (Teluk Hijau),Pulau MerahKawah Ijen (Ijen Crater), dll. Dan memiliki nama hampir serupa dgn green bay, adalah Blue Bay. Teluk yg satu ini tidak kalah indah dgn green bay. Kalau green bay memiliki keindahan pasir putih & warna air lautnya yg kehijauan. Jika Blue Bay memiliki keindahan bawah laut yg sangat mempesona.
Teluk Blue Bay menjadi salah satu alternative snorkeling di banyuwangi, tidak cuma pantai bama di baluran atau pulau tabuhan. Keindahan bawah laut Blue Bay tak kalah indah dengan dua wisata di atas. Laut disini pula masihlah asri & belum terekpose, terbukti dari warna lautnya yg biru jernih. itulah mengapa teluk ini disebut teluk biru atau Blue Bay.
Blue bay banyuwangi yang tersembunyi
Blue bay banyuwangi yang tersembunyi
Sedikit yg tahu di mana Teluk Biru. Bahkan penduduk Banyuwangi sendiri belum banyak yang berkunjung ke sana. Justru mayoritas masyarakat luar Banyuwangi yg sudah menginjakkan kakinya di Teluk Biru.
Di Teluk Biru, kita bisa bersnorkeling atau diving untuk menikmati indahnya potensi bawah laut. Terumbu karang yg masih alami dikelilingi oleh ikan-ikan mungil berwarna-warni, menjadi keindahan tersendiri yang tidak bisa anda lupakan. selain itu, kita juga dapat melihat indahnya mangrove, kumpulan ikan, & lobster. Kalau beruntung, kita pun mampu menonton mutiara di area penangkaran mutiara. Tidak Sedikit spot-spot wisata di sini. Mulai dari pantai untuk senorkeling, & bawah laut yg dalam untuk diving.
Perlu perjuangan ekstra utk tiba di Teluk Biru. Kita berangkat kira kira pukul 05.00 pagi dari Pelabuhan Muncar Banyuwangi menuju Teluk Banyu Biru. Ingat, pergi pagi hari. Lebih pagi tambah baik dikarenakan perlu waktu kurang lebih tiga jam perjalanan laut menggunakan perahu nelayan utk tiba di Teluk Biru.
Dgn begitu, utk perjalanannya saja, dibutuhkan diwaktu enam jam memanfaatkan perahu nelayan. Kenapa mesti pagi? jika terlalu siang kita akan terjebak tingginya ombak di teluk biru ini. Teluk Banyu Biru belum banyak tersentuh oleh Pemkab Banyuwangi. Area wisata ini masih dikelola dengan cara mandiri oleh para penangkap ikan Muncar. Nelayan sekarang ini mulai peduli kepada potensi lautnya. Tak cuma sekadar mencari keuntungan dari wisata Teluk Banyu Biru, tetapi mereka pun menjaga kelestarian laut.
Itulah mengapa wisatawan tidak bisa langsung menuju ke Teluk Banyu Biru, harus memesan jauh-jauh hari. Selain karena perjalanan menuju Teluk Banyu Biru membutuhkan waktu yang lama, wisatawan wajib didampingi oleh pemandu.
Sumber : banyuwangiadvanture.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar